RPP PPKN SMA/MA/SMK Kelas X,XI,XII Kurikulum 2013 Revisi 2018

RPP PPKN SMA/MA/SMK Kelas X,XI,XII Kurikulum 2013 Revisi 2018


RPP PPKN SMA/MA/SMK Kelas X,XI,XII Kurikulum 2013 Revisi 2018

RPP PPKN SMA/MA/SMK Kelas X,XI,XII Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini merupakan perangkat admistrasi untuk jenjang SMA/MA/SMK terbaru yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini. Dalam mempersiapkan pembelajaran di kelas khususnya untuk Tahun Ajaran 2018/2019, guru wajib membuat perencanaan pembelajaran yang dapat digunakan dalam tiap pertemuan. Contoh RPP Pendidikan Pancasia dan Kewarganegaraan (PPKN) SMA/MA/SMK untuk semua Peminatan K13 ini kami sediakan untuk Semester 1 dan Semester 2, termasuk untuk sekolah yang masih menerapkan Kurikulum 2006 (KTSP).

Sebagai tambahan informasi, untuk jenjang MA tidak seperti di SMA, lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Depag tersebut memiliki mapel khusus pada bidang PAI yaitu Fiqih., Bahasa Arab, SKI, Aqidah Akhlak, dan Qur'an Hadits. Sebelum melaksanakan pembelajaran, penting sekali bagi guru untuk membuat perangkat administrasi, salah satunya RPP PPKN Kelas X, XI, XII Kurikulum 2013 ini, karena fungsi RPP adalah sebagai acuan bagi Guru Mapel PPKN untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar ( kegiatan pembelajaran ) agar lebih terarah dan berjalan secara efektif dan efisien. Dengan kata lain rencana pelaksanaan pembelajaran berperan sebagai skenario proses pembelajaran.


RPP MA ini hanya sebagai referensi semata yang tentunya harus disesuaikan terlebih dahulu dengan kebutuhan RPP PPKN Kelas 10,11,12 K13 di sekolah/ kelas anda. Dapatkan juga RPP untuk mapel lainnya seperti Fiqih, Bahasa Arab, SKI, Al-Qur'an Hadits, Akidah Akhlak, BPBK, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Kimia, Bahasa Sunda, Ekonomi, Sosiologi, Fisika, Biologi, Kewirausahaan, PJOK, dan lainnya. Untuk mendapatkan file ini, anda bisa mendownloadnya melalui link yang sudah kami sediakan di bawah ini.


RPP PPKN SMA/MA Kelas X Kurikulum 2013 Revisi 2018

RPP PPKn Kls. X tentang HAM 

RPP PPKn Kls. X tentang Upaya Penegakan HAM 

RPP PPKn Kls. X tentang Pembukaan UUD 1945

RPP PPKn Kls. X tentang Makna Pokok Pikiran Pembukaan UUD

RPP PPKn Kls. X tentang Sistem Pemerintahan Negara 

RPP PPKn Kls. X tentang Sistem Pemerintahan Negara


RPP PPKN SMA/MA Kelas XI Kurikulum 2013 Revisi 2018

RPP Bab 1: Penegakan HAM di Indonesia 

RPP Bab 2: Menelaah Ketentuan Konstitusional dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. 

RPP Bab 3: Dinamika Demokrasi dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara 

RPP Bab 4: Mengupas Penyelenggaraan Kekuasaan Negara 

RPP Bab 5: Menyiram Indahnya Keadilan dan Kedamaian.


RPP PPKN SMA/MA Kelas XII Kurikulum 2013 Revisi 2018

[Semester 1] – [Semester 2]



Baca Juga Artikel Lainnya!!!


Diharapkan dengan RPP PPKN SMA/MA Kelas X,XI,XII Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini bisa membantu anda dalam menemukan referensi yang tepat. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini. Dapatkan juga berbagai Administrasi Madrasah lainnya seperti Perangkat Pembelajaran, Buku Pelajaran, Kumpulan Soal, Aplikasi Madrasah, dll yang dapat anda download secara gratis.

Related : RPP PPKN SMA/MA/SMK Kelas X,XI,XII Kurikulum 2013 Revisi 2018

0 Komentar untuk "RPP PPKN SMA/MA/SMK Kelas X,XI,XII Kurikulum 2013 Revisi 2018"